Produsen Seni Logam Tembaga Melayani Konsumen Kabupaten Kuantan Singingi

Produsen Seni Logam Tembaga Melayani Konsumen Kabupaten Kuantan Singingi . Perkampungan Tumang, Jawa Tengah terletak di antara kaki pegunungan Merapi and Merbabu yg termahsyur . Perkampungan tersebut disebut sebagai pusat produsen kerajinan kuningan. Seni ukir kerajinan berbahan logam sudah mendarah daging pada khalayak Tumang, Jawa Tengah. Beberapa saudara Boyolali-Jateng mendirikan usaha rumahan kerajinan logam buat ditawarkan ke bermacam konsumen. Keahlian mengukir logam didapatkan secara turun-temurun dari orang tuanya. Banyak yg bercerita bahwa khalayak Tumang mengawali usaha kerajinannya dg sekadar membuat alat perkakas rumah tangga diantaranya dandang, wajan, ceret, & sebagainya walaupun demikian sekarang sudah beralih ke kerajinan logam buat kebutuhan interior hotel, kantor, & lain.





Kerajinan ukir tembaga & kuningan di perkampungan Tumang, Jawa Tengah, akhir-akhir ini, mulai bergairah dg naiknya jumlah pesanan, baik pesanan lokal dan juga manca negara. Usaha kerajinan ukir kuningan terus berkembang cepat. Banyak pesanan datang dari bermacam daerah di Indonesia & manca negara. Pesanan kerajinan logam semakin sangat signifikan ini karena oleh banyak parameter, diantaranya adalah adanya teknologi dunia maya. Dengan adanya teknologi website maka mau membantu para pengrajin kerajinan logam buat mengiklankan kerajinan kuningannya ke seluruh daerah & manca negara. Teknologi website membantu para pengrajin kerajinan logam. Salah satu pengrajin kerajinan logam yg terbantu adalah AA Gallery. Masa Ini AA Gallery dpt mengiklankan produk kerajinan tembaga ke pontianak. Tdk sekadar tersebut saja, AA Gallery jg mengiklankan produk kerajinan tembaga ke lubuklinggau.


Contoh Kerajinan Logam Tembaga adalah lampu gantung, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, ornamen masjid, air mancur, & lain-lain. Pelanggan jg dpt memesan kerajinan logam kuningan sesuai dg seleranya. Mereka bisa memiliki desain sendiri setelah itu AA Gallery yg memproduksinya.


Mgkn tidak sedikit yg menanyakan harga kerajinan kuningan tersebut. Harga kerajinan logam kuningan beraneka ragam walaupun demikian AA Gallery mau berusaha memberikan harga yg kompetitif. Harga kerajinan logam kuningan dipengaruhi oleh banyak parameter. Contohnya berikut ini ini adalah lebih dari satu parameter yg menyebabkan harga kerajinan tembaga : kualiti bahan baku kerajinan, size kerajinan tembaga ( bertambah besar size kerajinan tembaga sudah sewajarnya harganya bertambah tinggi karena bahan yg digunakan semakin banyak, demikian sebaliknya bertambah mini sudah sewajarnya harganya juga murah karena bahan yg digunakan juga sedikit), tingkat kesulitan produksi ( bertambah rumit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah tidak sulit, harga jg semakin murah), kuantitas ( bertambah banyak pesanan sudah sewajarnya juga murah), untuk pesanan dari daerah lainnya sudah sewajarnya akan dikenai ongkir.

Problem para industri kerajinan kuningan nggak sedikit. Kondisi ekonomi yg nggak stabil dpt mempengaruhi banyaknya pesanan. Harga bahan jg mempengaruhi harga kerajinan kuningan. Kalau harga lempengan logam naik maka harga kerajinan kuningan juga naik. Permasalahan lain, industri Boyolali-Jawa Tengah masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Akan Tetapi selama pelanggan dpt mendapatkan harga yg sudah ditetapkan pengrajin tembaga maka industri tembaga dpt eksis meski minim untung. Oleh karena tersebut, pengusaha kerajinan tembaga selalu berdoa stabilitas ekonomi selalu stabil sehingga nggak mengganggu usaha usaha kerajinan kuningan.

Sebagai pengusaha kerajinan kuningan wajib kreatif & wajib menyesuaikan keinginan masyarakat. Sekarang AA Gallery nggak sekadar mendapatkan pesanan kerajinan kuningan yg dibutuhkan buat kebutuhan dekorasi kantor namun sudah merambah pada produksi kubah masjid. Sehubungan kubah masjid umumnya ukurannya besar maka nilai projek kubah masjid jg terbilang besar. Berkaitan dengan design kubah dpt menyesuaikan kemauan pelanggan.

Pada bulan Ferbuari 2018 yg lalu, Islamic Center Padang Panjang sudah dibuka. Salah satu hal yg membanggakan adalah AA Gallery mendapatkan kepercayaan buat membuat & memasang kubah masjid tembaga pada Masjid di Islamic Center tersebut. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery kerjakan nggak sekadar satu sahaja melainkan sangat banyak.

Islamic Center Padang Panjang tersebut sudah diresmikan oleh ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Sejak diresmikannya Islamic Center Padang Panjang tersebut maka selanjutnya mjd pusat aktivitas & ibadah umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tersebut mjd kebanggaan bagi warga Sumatera Barat.

Setelah memiliki pengalaman semenjak tahun 1990-an, sekarang AA Gallery bertambah percaya diri untuk mendapatkan pesanan kerajinan tembaga dari manado. Dengan bekal pengalaman puluhan tahun memproduksi seni kuningan, AA Gallery bertambah mengerti metode guna membuat seni kuningan yg memiliki kualitas & cocok yg diinginkan oleh semua pelanggan. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip meski laba sedikit yg penting pelanggan puas.